Live Streaming

INFO HITS TERKINI

Bupati dan Wabup Sleman Pantau UN SMK Hari Pertama

Bupati dan Wabup Sleman Pantau UN SMK Hari Pertama

Bupati dan Wakil Bupati Sleman melakukan pantauan hari pertama pelaksanaan Ujian Nasional (UN) untuk Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Kabupaten Sleman Senin (3/4).

Pantauan tersebut dilakukan di 6 SMK yang di bagi menjadi dua rombongan yaitu rombongan pertama dipimpin oleh Bupati Sleman yang melakukan pantauan di SMKN 1 Sayegan, SMK Ma’arif 1 Sleman dan SMKN 2 Godean. Sedangkan rombongan kedua yang dipimpin oleh Wakil Bupati Sleman melakukan pantauan di SMK Kesehatan Binatama, SMKN 1 Depok, dan SMKN 2 Depok.

Pelaksanaan UN untuk SMK di Kabupaten Sleman sendiri seluruhnya berbasis komputer. Dalam kesempatan tersebut, Sri Purnomo selaku bupati  Sleman memantau secara langsung  pelaksanaan UN beserta fasilitas pendukungnya seperti kelengkapan genset yang merupakan alat bantu ketika listrik padam saat UN tengah berlangsung dan komputer cadangan, mengingat pelaksanaan UN kali ini seluruhnya berbasis komputer. 

Menurut Sri Purnomo, setiap sekolahan harus mempersiapkan genset, untuk mengantisipasi gangguan yang sifatnya mendadak. Sri Purnomo menambahkan bahwa Pemerintah Kabupaten Sleman pun telah berkoordinasi dengan Perusahaan Listrik Nasional (PLN) untuk tidak mematikan listrik ketika ujian sedang berlangsung, kecuali dalam kondisi yang sangat darurat.

           .