Live Streaming

Iki Jogja Dab

E Samsat Layanan On Line Bagi Pemilik Kendaraan di DIY

E Samsat Layanan On Line Bagi Pemilik Kendaraan di DIY

Masyarakat di DIY kini mendapat kemudahan dalam melakukan perpanjangan kendaraan bermotornya, karena Bank BPD DIY telah mengembangkan system online untuk pembayan pajaknya.

Bank BPD DIY mengembangkan layanan pembayaran pajak kendaraan bermotor secara on line melalui jaringan ATM Bank DIY dengan nama e-Samsat.

Layanan e-Samsat ini merupakan bentuk dukungan Bank BPD DIY terhadap program Nawa Cita yang dicanangkan Presiden Jokowi dalam mereformasi system dan penegakan hokum yang bebas dari korupsi, bermartabat dan terpercaya.

Dengan adanya layanan pembayaran pajak secara online diharapkan akan meminimalisir dan menghindari adanya pungutan liar (pungli) serta mempermudah dan mempercepat proses pembayaran pajak.

Bank BPD DIY menurut Direktur Utamanya Bambang Setiawan merespon gagasan besar ini dengan teknologi informasi Bank BPD DIY yang disebut e-Samsat. Dengan e-Samsat, wajib pajak dapat melakukan pembayaran pajak tahunan kendaraan bermotor dengan mudah di jaringan ATM Bank BPD DIY tanpa perlu antri.