Live Streaming

INFO HITS TERKINI

Siti Hediati Soeharto Menanam Mangrove di Pasir Mendhit

Siti Hediati Soeharto Menanam Mangrove di Pasir Mendhit

KULON PROGO, RADIO KOTAPERAKFM. Dalam rangka Hari Menanam Pohon Indonesia dan Bulan Menanam Nasional tingkat Kabupaten Kulon Progo tahun 2016.

Wakil Ketua Komisi IV DPR RI, Siti Hediati Soeharto, SE, didampingi Penjabat Bupati Kulon Progo, Ir. Budi Antono, M.Si, menanam pohon Mangrove di Dusun Pasir Mendhit, Desa Jangkaran, Kecamatan Temon, Kabupaten Kulon Progo, Rabu 9 Nov 2016,

Kehadiran Wakil Ketua Komisi IV DPR RI, disambut segenap unsur SKPD terkait, Kelompok Tani Mangrove, dan masyarakat setempat langsung menanam pohon di area pesisir pantai, di Pasir Mendhit.

Usai melakukan penanaman pohon, Siti Hediati Soeharto dan Budi Antono, menyempatkan naik perahu skoci di perairan seputar Hutan Konservasi Mangrove.

Sesuai dengan manfaatnya penanaman pohon Mangrove ini dimaksudkan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat gemar menanam, memelihara, dan merawat pohon. Masyarakat diharapkan tidak hanya dapat menebang pohon, tetapi harus membudayakan dalam kehidupan sehari-hari untuk membangun ekosistem hutan, dan menjaga kerusakan lingkungan, apalagi fungsi Mangrove diantaranya adalah sebagai Hutan Konservasi, produksi dan ekonomi.