Live Streaming

INFO HITS TERKINI

Peresmian Pabrik Gudeq Kaleng Di Sleman Untuk Penuhi Permintaan Pasar

Peresmian Pabrik Gudeq Kaleng Di Sleman Untuk Penuhi Permintaan Pasar

SLEMAN, KOTAPERAKFM, Produk kuliner ini yakni gudeg yang dikemas dalam kaleng yang mampu bertahan hingga 2 tahun dengan rasa dan aroma yang sama dengan gudeg biasa.

Peresmian istimewa karena dilakukan Menteri Perdagangan RI  Enggartiasto Lukita yang juga dihadiri anggota DPRRI Komisi VI Handayani Endang Sri Karti, Kajati DIY, Bupati Sleman, Wakil Bupati, dan Forum Pimpinan Daerah Sleman.

H Subardi, SH, MH, selaku Komisaris PT Risquna Dewaksara menceriterakan latar belakang usahanya yakni anaknya menjadi cucu menantu Yu Jum dan ingin mengembangkan  usaha Gudeg diawali di Outlat jalan Solo, kemudian Dagen, Pojok Beteng dan tempat oleh-oleh di Jogja. 

Saat ini pabriknya memproduksi dengan legalitas komplit untuk konsumsi dalam negeri dan masih lokal Jogja. Produksi yang cihasilkan baru 12 ribu kaleng selama 12 hari kerja. Sehingga 18 hari kerja masih kosong dan kekosongan ini ditawarkan untuk masyarakat yang ingin memasak makanan lain dan mau dikemas dalam kaleng bisa memanfaatkan pabriknya. Harapanya produk dan pabrik yang didirikan dapat bermanfaat bagi masyarakat dan mampu mendorong perekonomian di Sleman.