Live Streaming

INFO HITS TERKINI

Hotel Alana Yogyakarta Meraih Juara Pertama Lomba Sapta Pesona

Hotel Alana Yogyakarta Meraih Juara Pertama Lomba Sapta Pesona

The Alana Hotel & Convention Center Yogyakarta mendapat Anugerah Sapta Pesona Kabupaten Sleman 2018 sebagai juara pertama kategori hotel berbintang. Dalam perlombaan ini ada tiga kategori yang dilombakan yaitu kategori Restoran, kategori Hotel Non Bintang, dan kategori Hotel Berbintang. Lomba ini masih dalam rangkaian kegiatan memperingati Hari Pariwisata Sedunia yang jatuh pada tanggal 27 September dan juga sebagai apresiasi terhadap Usaha Jasa Pariwisata yang ada di Kabupaten Sleman.

Dinas Pariwisata kabupaten Sleman berupaya untuk mensosialisasikan prinsip sapta pesona (aman, tertib, bersih, sejuk, indah, ramah tamah, dan kenangan) melalui lomba ini, yang ditujukan untuk para pelaku pariwisata di Kabupaten Sleman. Lomba Sapta Pesona 2018 diikuti oleh 10 hotel berbintang, 10 hotel non bintang, dan 10 restoran yang ada di Kabupaten Sleman. Hal yang dinilai dalam lomba kali ini adalah kebersihan public toilet, loker karyawan dan dapur.

Penganugerahan Sapta Pesona Kabupaten Sleman diadakan di The Alana Hotel & Convention Center Yogyakarta pada Senin, 29 Oktober 2018. Dengan dihadiri oleh Bupati Sleman Drs. H. Sri Purnomo, MSI dan Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Sleman, Dra. Hj. Sudarningsih, M.Si. Dari hasil penilaian diperoleh The Alana Hotel & Convention Center Yogyakarta sebagai juara pertama kategori hotel berbintang dengan skor penilaian 3589. Kemudian diikuti juara berturut-turut oleh Hyatt Regency Yogyakarta, The Rich Jogja Hotel, The Atrium Premier Hotel Yogyakarta, dan The Jayakarta Yogyakarta Hotel & Spa.

Untuk kategori hotel non bintang, juara pertama diraih oleh Tiger Hotel Yogyakarta dengan skor 2958. Kemudian diikuti juara berturut-turut adalah Sambi Resort, Front One, Mandala Bhakti Wanitatama, dan Pondok Mertua. Sedangkan untuk kategori restoran, juara pertama diraih oleh Bornga dengan skor 3398. Kemudian diikuti juara berturut-turut adalah Sasanti, The Westlake, Pringsewu, dan Cafe Bricks.