Live Streaming

INFO HITS TERKINI

Wakil Gubernur DIY Meninjau Stand SMK Kesehatan Binatama Di Pameran Pembukaan LKS SMK – DIY 2018

Wakil Gubernur DIY Meninjau Stand SMK Kesehatan Binatama Di Pameran Pembukaan LKS SMK – DIY 2018

Wakil Gubernur DIY Meninjau Stand SMK Kesehatan Binatama Di Pameran Pembukaan LKS SMK – DIY 2018
Pembukaan LKS SMK Se-DIY 2018 berlangsung pada hari senin 6 Agustus 2018 di Sahid Hotel. Acara pembukaan ini hadiri Wakil Gubernur DIY KGPAA Sri Paduka Paku Alam X. Tahun ini SMK Kesehatan Binatama kembali berkesempatan untuk meramaikan stand pameran hasil karya siswa pada pembukaan LKS SMK Se-Diy bersama 18 SMK lainnya.


Pada pameran hasil siswa dalam rangka pembukaan LKS SMK Se-diy ini, SMK Kesehatan Binatama memamerkan hasil produk unggulan inovasi siswa siswi SMK Kesehatan Binatama. Program Studi Farmasi memamerkan produk inofatif berupa Masker Bubuk (4varian),Gel Sanitizer,Coklat Saga,Minyak Gosok, Minyak Pijat Bayi, Rose Face Mist dan Hand Rub. Sedangkan Program studi Keperawatan memamerkan produk inovatifnya berupa masker kulit jeruk,Lulur mandi greentea, masker green tea, stik salak,stik sawi keju. Selain pameran produk inovatif, siswa/siswi SMK Kesehatan Binatama juga memberikan pelayanan pengukuran tekanan darah, cek gula darah, dan cek asam urat.

Menurut Fifit Afikah. S. Kep., Ns selaku guru pembimbing produk yang paling diminati selama pameran adalah produk stik salak, sedangkan pelayanan kesehatan yang paling diminati masyarakat adalah pengukuran tekanan darah dan pengecekan gula darah. Beberapa pengawas dikpora dan beberapa Kepala Sekolah SMK tampak antri untuk cek tekanan darah dan cek gula darah.

Di akhir acara berkenan Bapak Wakil Gubernur DIY KGPAA Sri Paduka Paku Alam X meninjau stand SMK Kesehatan Binatama dan berdialog siswa siswi dan guru pembimbing. Partisipasi lain yang diberikan SMK Kesehatan Binatama untuk memeriahkan pembukaan LKS SMK Se-DIY dengan mengirimkan siswa-siswi kelas xi untuk mengunjungi pameran dari jam 12 – 15. Menurut Galang Eko P. Spd selaku wakil kepala sekolah ur Kurikulum hal ini merupakan salah satu bentuk proses pembelajaran diluar kelas, siswa dapat langsung melihat dan menyaksiakan langsung produk-produk hasil karya siswa siswi smk di diy. Mereka diberikan tugas untuk membuat karya tulis dengan topik pameran produk smk.