Live Streaming

INFO HITS TERKINI

Pawon Semar Sajikan Masakan Tradisional Olahan Salak

Pawon Semar Sajikan Masakan Tradisional Olahan Salak

Selain terkenal sebagai tempat pariwisata, Yogyakarta juga terkenal sebagai wisata kuliner. Banyak sekali aneka variasi kuliner di Yogyakarta, mulai dari yang tradisional sampai dengan makanan kekinian. Melihat perkembangan bisnis kuliner yang berkembang pesat di Yogyakarta, pada tanggal 17 Juni 2018, berdirilah PAWON SEMAR. PAWON SEMAR merupakan alternative pilihan kuliner baru di Yogyakarta. Masakan tradisional disajikan untuk memperkaya variasi kuliner di Yogyakarta. Semua masakan yang dihidangkan dari bahan dasar Salak Pondoh. Olahan masakan salak pondoh dimasak menjadi aneka masakan tradisional seperti : Lodeh Salak, Nasi goreng salak, Tumis Salak cabe ijo, Bakwan Salak, Gulai Salak, Kolak Salak dan masih banyak lagi. Selain itu juga bisa makan salak sepuasnya di Pawon Semar.

Selain itu juga ada masakan lainnya seperti buntil, mangut lele, brongkos, sayur bening bayam, ikan cuik, tempe garit, empal srundeng, sop ayam, dan sebagainya. Semua itu disajikan dengan sajian yang tradisional dengan teh trubuk gula batu. Nikmat sekali dengan suasana yang tradisional dengan rumah joglo dan pohon pohon yang rindang disekitarnya. Untuk minuman disajikan Kopi Mbah Semar, racikan kopi dengan campuran rempah rempah yang menambah nikmat rasanya. Selain itu juga ada minuman jamu kunir asem, beras kencur dan gula asam.

Lokasi PAWON SEMAR ada di area  kawasan Mataram City, tempat nya nyaman , lingkungan asri dengan nuansa Jogja. Cocok untuk bernostalgia dan berkumpul dengan rekan , sahabat dan keluarga.