Live Streaming

INFO HITS TERKINI

Lanud Adisutjipto Laksanakan International Obstacle Run

Lanud Adisutjipto Laksanakan International Obstacle Run

Untuk pertamakalinya di Indonesia, Lanud Adistujipto Yogyakarta akan menggelar lomba lari rintangan bertajuk 'Adisutjipto Urban Obstacle Run 2018' pada 4 Maret 2018 di Lanud Adisujtipto, Sleman, Yogyakarta.

Komandan Lanud Adisutjipto Marsekal Pertama TNI Novyan Samyoga, menyampaikan bahwa event Obstacle Run ini baru pertama kali dilaksanakan di Indonesia dan yang melaksanakan adalah Lanud Adisutjipto dan Bandara Adisutjipto Yogyakarta.

Event ini berbeda dengan event lari yang biasanya tanpa hambatan, namun di Obstacle Run pelari harus menghadapi berbagai rintangan.

"Di Luar Negeri ada event sejenis, yaitu Sparta, namun Obstacle Run lebih banyak hambatannya dan ini merupakan khas Indonesia," ujar Novyan Samyoga.

Selain merupakan event obstacle run internasional pertama yang ada di Indonesia, pada lomba lari rintangan ini juga akan diramaikan oleh pelari dari mancanegara dan ditargetkan dapat diikuti sebanyak 1000 pelari baik asing maupun lokal.

"Obstacle Run selanjutnya akan menjadi event lari Internasional yang menjadi event pembuka kalender olahraga lari dalam setahun di Indonesia," kata Marsekal Pertama TNI Novyan Samyoga.

Sementara Ketua Pelaksana lomba Obstacle Run Letkol Pom Agus Suhandi, mengatakan bahwa event ini terbuka untuk Militer dan Umum, baik beregu maupun perorangan, adapun kategorinya meliputi, beregu Militer dan beregu sipil, pria dan wanita perseorangan, pria dan wanita perseorangan 5 K, pria dan wanita perseorangan 10 K.

Letkol Pom Agus Suhandi yang juga menjabat sebagai Komandan Satuan Pomau Lanud Adisutjipto menambahkan, event ini akan memperebutkan hadiah ratusan juta, dengan rincian sebagai berikut :

1. Kategori militer beregu juara 1: Rp20 juta, juara 2: Rp16 juta, juara 3: Rp12 juta.

2. Kategori beregu sipil, juara 1: Rp18 juta, juara 2: Rp14 juta, juara 3: Rp10 juta.

3. Katagori Individu (Wanita dan Pria), juara 1: Rp6 juta, juara 2 : Rp4,5 juta.

4. Katagori race run 10 K (Pria dan Wanita), juara 1: Rp5 juta, juara 2: Rp3 juta, juara 3: Rp1,5 juta.

5. Kategori race run 5K, juara 1: Rp4 juta, juara 2: Rp2 juta, juara 3: Rp1 juta.

Selain hadiah tersebut, para peserta juga akan mendapatkan door prize total sebesar Rp300 juta.

Adapun waktu pendaftaran dimulai sejak Senin, 8 Januari 2018 hingga 28 Februari 2018, bertempat di Kantor Satpomau Lanud Adisutjipto.