Live Streaming

INFO HITS TERKINI

2nd Anniversary Jogja Bay Waterpark Adakan Aksi Donor Darah & Pengobatan Gratis

2nd Anniversary Jogja Bay Waterpark Adakan Aksi Donor Darah & Pengobatan Gratis

Aksi donor darah dan pengobatan gratis diselenggarakan Jogja Bay Pirates Adventure Waterpark dalam rangka “2nd Anniversary Jogja Bay Waterpark" pada Kamis, 14 Desember 2017, lalu. Dalam kegiatan ini 52 kantong darah berhasil terkumpul dan puluhan warga sekitar Jogja Bay Waterpark mendapatkan fasilitas pengobatan gratis.

Kegiatan yang berlangsung pukul 08.00-13.00 WIB ini berlangsung lancar tanpa suatu hambatan apapun. Tingginya antusias pengunjung, warga, dan calon pendonor yang hadir ke Plaza Jogja Bay Waterpark turut memeriahkan jalannya acara. Sebagian diantara calon pendonor yang hadir dan telah melakukan registrasi dinyatakan belum lolos tes kesehatan untuk melanjutkan proses donor darah.

Hal ini dikonfirmasi Medha selaku public relation Jogja Bay Waterpark. Medha mengatakan banyak peserta yang datang dan berniat mendonorkan darahnya namun dinyatakan belum lolos tes kesehatan. Akibatnya, sebagian dari mereka belum diperbolehkan mendonorkan darahnya dalam kegiatan “Aksi Donor Darah dan Medical Check Up Jogja Bay Waterpark”.

Dalam kegiatan bakti sosial ini Jogja Bay Waterpark berkerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) dan Rumah Sakit Panti Rapih Yogyakarta. PMI yang ditunjuk menangani donor darah adalah PMI Bantul dan Sleman. Sementara medical check up ditangani dan difasilitasi oleh tim medis Rumah Sakit Panti Rapih Yogyakarta.

Jojo, salah satu pengunjung Jogja Bay mengaku tergerak hatinya dengan diadakannya event donor darah di Jogja Bay Waterpark. “Hari ini sebenarnya aku sama temen-temen mau berenang di Jogja Bay, tapi melihat ada acara ini di depannya jadi pengen donor darah dulu sebelum masuk ke wahana,” ujar pemilik nama lengkap Try Jaka Jordy usai mendonorkan darahnya.

Sementara itu, Frandiansyah merasa terfasilitasi dengan diadakannya acara donor darah di Jogja Bay Waterpark. Mahasiswa salah satu universitas swasta di Jogja ini mengaku sangat terbantu karena tidak perlu jauh-jauh mengantri donor darah ke tempat biasa ia berdonor. “Sebelumnya sudah rutin tiga bulan sekali. Kebetulan pas jadwalnya donor darah bulan ini bisa bareng Jogja Bay jadi tidak perlu mengantri di tempat lain,” jelasnya.

“Dalam event ini kami mengajak masyarakat Jogja untuk peduli terhadap jumlah stok darah di PMI yang kebutuhannya selalu melonjak tinggi. Tak lupa juga kami sangat berterimakasih kepada peserta, pendonor, maupun pihak-pihak yang telah membantu sampai dengan suksesnya acara ini,” jelas Marlina selaku HRD dan penyelenggara acara dari Jogja Bay Waterpark.

Event ini menjadi agenda tahunan Jogja Bay Waterpark di setiap momen hari jadinya yang jatuh pada tanggal 20 Desember 2017. Melihat tingginya antusias masyarakat di tahun lalu, kali ini menjadi tahun kedua Jogja Bay dalam menyelenggarakan aksi yang sama.

Jika di tahun lalu medical check up hanya sebatas cek kolesterol dan pemeriksaan sederhana, tahun ini lebih lengkap. Warga bisa mendapatkan fasilitas pemeriksaan, tindakan, sampai dengan pengobatan. Harapan dengan terselenggaranya event ini, masyarakat menjadi semakin peduli dengan pentingnya kesehatan dan kesadaran pola hidup sehat.