Live Streaming

INFO HITS TERKINI

Membahagiakan Veteran Di Hari Pahlawan Ala INNSIDE Hotel

Membahagiakan Veteran Di Hari Pahlawan Ala INNSIDE Hotel

Memperingati Hari Pahlawan tepat hari ini, 10 November 2017, Innside By Melia Hotel Yogyakarta mengundang Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) DPP DIY. Sekurangnya 20 orang perwakilan dari LVRI dibawah koordinasi Bapak Sudarno selaku Sekretaris DPP LVRI DIY, berkenan menghadiri acara yang berupa ramah tamah dengan Manajemen Innside by Melia Hotel dengan para veteran.


Acara yang dimulai pukul 11.00 siang di Syndeo Café ini diawali dengan sambutan pidato dari General Manager Innside by Melia Hotel, Sendek Prawinko. Beliau menyampaikan menyelenggarakan acara ini sebagai bentuk penghargaan dan penghormatan bagi para pahlawan yang telah memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia, meski sederhana, diharapkan acara ini dapat diterima di hati para veteran yang hadir siang tadi.

Kemudian dilanjutkan dengan sambutan dan sesi tanya jawab yang diwakili oleh Bapak Ginto Bagianto dari DPP LVRI DIY. Semangat yang ditularkan oleh Pak Ginto ini membawa semangat, haru, dan bangga kepada para pejuang NKRI, beliau menyampaikan bahwa sebutan para pahlawan tidak hanya bagi sahabat-sahabat kami yang telah meninggal dunia karena berjuang, namun mereka yang turut berjuang saat perang dan saat ini masih diberi kesehatan pun dapat dikatakan sebagai pahlawan kemerdekaan. Para veteran yang sangat berbahagia pada hari ini, sangat senang mengingat kehidupan para pejuang dan veteran kian hari kian mendapatkan perhatian, artinya apa yang diperjuangkan menjadi sangat berarti dan penghargaan atas perjuangan besar para pahlawan sangat besar dirasakan oleh para veteran. Selanjutnya juga disampaikan beberapa pengalaman para veteran di masa lalu, saat memiliki tugas mempertahankan negara, melawan penjajah, mengalami penahanan oleh Belanda, menjadi seorang perawat bagi mereka yang terluka, hingga menjadi seorang kurir yang membawa pesan dengan penuh resiko dengan taruhan nyawa pun diungkapkan oleh seorang legion veteran wanita bernama Ibu Juwariyah.


Pengalaman bersama para legion veteran semakin membuka wawasan dan menyadarkan bahwa kita yang muda wajib menjaga NKRI, begitu pula pesan mereka kepada generasi muda bahwa banyak hal dapat dilakukan secara positif agar negara ini menjadi semakin maju dan berkembang. Acara kemudian dilanjutkan dengan ramah tamah dan makan siang bersama. Di akhir acara tim manajemen Innside by Melia Hotel menyerahkan kenang-kenangan bagi para legiun veteran yang hadir. Selamat Hari Pahlawan. Merdeka!