Live Streaming

INFO HITS TERKINI

Kontingan Raimuna Nasional Kwartir Cabang Jogja Pamitan.

Kontingan Raimuna Nasional Kwartir Cabang Jogja Pamitan.

Kontingan Raimuna Nasional Kwartir Cabang Kota Yogyakarta berpamitan dengan Wakil Walikota Yogyakarta Heroe Poerwadi di Balaikota, (09/08/2017) sore.

Wakil Walikota beerpesan agar peserta dari Yogyakarta menjaga nama baik dan karakter Yogyakarta di mata peserta lain yang berasal dari seluruh wilayah di Indonesia.

Kontingen Kwarcap Yogyakarta terdiri dari 24 orang (12 putra dan 12 Putri). Mereka akan mengikuti serangkaian kegiatan yang digelar dari tanggal 13 – 21 Agustus 2017 di Bumi Perkemahan dan Grha Wisata (Buperta) Cibubur Jakarta Timur.

Wakil Walikota Heroe Poerwadi berpesan kepada para peserta agar tetap menjaga nama baik dan karakter Yogyakarta di mata peserta lain. “Jga nama Yogyakarta. Jaga karakter Yogyakarta yang adi luhung,” pesan Wakil Walikota

Heroe Poerwadi mengatakan bahwa gerakan Pramuka adalah sebuah kawah candra dimuka. Dalam gerakan Pramuka para peserta akan diasah dan belajar hidup bersama dengan orang lain. “Untuk itu harus jaga solidaritas bersama. Hadapi segala persoalan dan mencari solusi secara bersama,” ujar Wakil Walikota.

Ketua Umpi Muhammad Abi Farruq melaporkan bahwa mereka akan mengikuti beberapa kegiatan meliputi kegiatan umum, kegiatan di dalam perkemahan (in-Camp Activities), kegiatan di luar perkemahan, kegiatan khusus, kegiatan seni budaya dan kegiatan festival dan budaya.  

Dijelaskan, dalam kegiatan khsusus seluruh kontingen akan mengikuti peringatan hari kemerdekaan RI ke 72 dan malam refleksi kebangsaan.

Gerakan pramuka ditantang untuk beradaptasi dan mampu membangun semangat juang. Peserta harus mampu menonjolkan kualitas dan kapasitas dalam membentuk karakter. Peserta juga harus mampu mengenal kebiasaan dan kultur peserta lain. “Dengan begitu seorang anggota akan bisa survive (bertahan hidup) dimanapun mereka berada. ( Humas Pemkot Yogyakarta )

)