Live Streaming

INFO HITS TERKINI

570 Peserta Berlari Sambil Menikmati Indahnya Candi Di Sleman

570 Peserta Berlari Sambil Menikmati Indahnya Candi Di Sleman

Ratusan pelari baik dari luar negeri maupun dalam negeri mengikuti Sleman Temple Run yang star dan finishnya di Taman Tebing Breksi Sambirejo Prambanan Minggu (16/7).

Lomba yang memperebutkan total hadiah 75 juta rupiah tersebut dibuka oleh bupati sleman Drs. Sri Purnomo, Msi yang ditandai dengan pengibasan bendera star. I

Ikut mendampingi bupati sleman pada kesempatan tersebut antara lain Kepala Dinas Pariwisata kabupaten sleman Dra. Sudarningsih, Msi, Camat Prambanan Eko Suhargono, dll.

Lomba  Sleman Temple Run tersebut memperlombakan dua kategori yaitu 13 K dan 25 K, dengan menyusuri tempat tempat wisata candi di wilayah sekitar Prambanan.

Beberapa obyek wisata Candi yang menjadi rute lomba tersebut  Candi Miri- Candi Ijo- Candi Banyu Nibo- Candi Ratu Boko-Candi Soejiwan-Candi Dawangsari dan Candi Barong.

Lomba yang terbagi dalam dua ketegori tersebut, untuk kategori 25 K dilepas pada pukul 06.00 wib dan kategori 13 K dilepas pada pukul 06.30 Wib. Usai melepas peserta lomba bupati sleman menyampaikan bahwa lomba tersebut disamping untuk menjaga kesehatan , termasuk mengolah ragakan masyarakat dengan biaya yang sangat murah juga untuk lebih memperkenalkan obyek wisata yang ada di kabupaten Sleman, terutama obyek wisata candi.

Sementara itu Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Sleman Dra. Sudarningsih, Msi melaporkan bahwa target peserta Sleman Temple Run 500 peserta, tetapi malah melebihi target yaitu mendafta 570 peserta. LIma belas peserta diantaranya merupakan pelari manca negara yang berasal dari 9 negara, yaitu dari Amerika Serikat, Australia, Filipina, India, Inggris, Jerman, Malaysia, Perancis dan Selandia Baru. Dari 570 peserta tersebut terdiri 388 peserta umum kategori 13 K, 152 peserta umum pada ketegori 25K dan 30 peserta daari TNI/POLRI kategori 25K.

Lebih lanjut dilaporkan bahwa  total elevasi yang akan dilalui mencapai 1.000 m untuk kategori 25K dan 650m untuk kategori 13K. Total hadiah yang diperebutkan 75 juta rupiah Trophy dari bupati Sleman.

 

# Humas Pemkab Sleman