Live Streaming

INFO HITS TERKINI

KAPOLDA DIY Resmikan Masjid Al Bayan Kulonprogo

KAPOLDA DIY Resmikan Masjid  Al Bayan Kulonprogo

Kepala Kepolisian Daerah D.I.Yogyakarta (Kapolda) Brigjen Pol Drs. Ahmad Dofiri, M.Si., meresmikan masjid Al Bayan, yang berlokasi di Dusun Jeringan, Kebonharjo, Samigaluh, Kulonprogo, Rabu (12/07/2017) siang.

Peresmian ditandai dengan pemotongan pita dan penandatanganan prasasti didampingi oleh Wakil Bupati Kulonprogo Drs H Sutedjo Camat, Lurah setempat, Ustadz Kirun dan disaksikan warga setempat.

Masjid ini dibangun diatas tanah wakaf dari warga setempat, mendapat informasi tersebut Brigadir Ali anggota Propam Polda DIY bersama rekan rekan Polda DIY berdasar petunjuk Kapolda dan Kabid Propam segera merespon cepat guna merealisasikan amanah tersebut.

Kapolda DIY, Pejabat Utama beserta anggota Polda DIY lainnyapun urun serta sehingga dapat mempercepat proses pembangunan masjid tuntas dibangun tepat waktu. Brigadir Ali pun mengusulkan kepada pihak pemerintah desa setempat agar nama jalan menuju masjid tersebut diberi nama jalan Tribrata.

Dalam arahannya Kapolda DIY berpesan kepada warga bahwa kita tidak dalam rangka berlomba lomba membangun masjid megah kemudian setelah masjid rampung dibangun hanya sebagai simbol saja, melainkan bagaimana masyarakat dapat memakmurkan masjid tersebut dengan ibadah yang wajib dan sunnah dan melaksanakan kegiatan-kegiatan keagamaan dalam rangka menyiapkan generasi yang berakhlak mulia dan toleran.

Bertepatan dengan Hari Bhayangkara ke 71 yang telah diperingati, ini menjadi kado wujud pengabdian Polri dibidang keagamaan bagi warga masyarakat dalam rangka menumbuhkan sinergitas dan harkamtibmas.

Bersamaan dengan peresmian masjid Al Bayan, dilaksanakan kegiatan pemeriksaan dan konsultasi kesehatan gratis bagi warga masyarakat sekitar oleh Bid Dokkes dan Rumah Sakit Bhayangkara Polda DIY serta Dit Binmas Pda DIY. Tak hanya mendapatkan obat, warga juga mendapatkan sembako.

Menurut Dirbinmas Polda DIY Kombes Pol Drs Rudi Heri Susanto, SH, MH, kegiatan ini sangat positif bagi masyarakat dalam upaya Polri melakukan pembinaan-pembinaan dalam rangka menjaga harkamtibmas melalui Bhabinkamtibmas yang merupakan ujung tombak Polri di lingkungan masyarakat desa dan kota.

"Seperti yang disampaikan Lurah setempat tadi dalam sambutan, bahwa Bhabinkamtibmas juga dapat dilibatkan oleh masyarakat dalam kepanitian pembangunan desa guna memberikan sumbangsih pemikiran dan problem solving atas permasalahan yang timbul di tengah masyarakat", imbuh Rudi. Setyawan.

 

#Humas Polda DIY