Live Streaming

INFO HITS TERKINI

Rancangan Istimewa Chopper ‘Kebo Bule’ Bermotif Cirebonan di Kustomfest

Rancangan Istimewa Chopper ‘Kebo Bule’ Bermotif Cirebonan di Kustomfest

YOGYAKARTA, KOTAPERAKFM, Kustomfest, Festival Kustom Kulture Indonesia,  untuk melihat karya-karya terbaik Indonesia dengan berlatarbelakang budaya Nusantara dipadukan aspek teknologi istimewa.

Kustomfest adalah event yang memadukan antara art dan engineering di mana semua penggemarnya datang dari seluruh Indonesia. Inilah tempat kami mencurahkan segala gagasan, ide dan kemampuan rancang bangun kendaraan berlatar inovasi. Ini termasuk yang melatarbelakangi kami membuat lucky draw di Kustomfest.

Adalah Kereta Paksi Naga Limandi Kesultanan Kanoman yang dibuat pada Tahun 1350 Saka atau tahun 1428 Masehi oleh Pangeran Losari, yang menjadi kereta kebesaran Sunan Gunung Jati Cirebon, menjadi inspirasi Lulut Wahyudi merancang kustom bike Lucky Draw Kustomfest 2016 berjuluk Kebo Bule.

Pulang ke Yogyakarta, dengan waktu yang relatif singkat, hanya 30 hari pengerjaan, Lulut meramu inspirasi dari kereta Paksi Naga Liman ke dalam sosok motor kustom berbasis American Traditional Old School Chopper bernuansa motif Cirebon. Inilah yang tidak dilupakan Retro Classic Cycles di setiap karyanya, di mana sisi kearifan lokal tetap terjaga meski selalu mengajak untuk berwawasan global.