Live Streaming

INFO HITS TERKINI

UMY Gelar Kembali ICoSI, Siap Diikuti Ribuan Peserta Dari Seluruh Dunia

UMY Gelar Kembali ICoSI, Siap Diikuti Ribuan Peserta Dari Seluruh Dunia

International Conference ON Sustainable Innovation (ICoSI) merupakan ajang kegiatan tahunan Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) sejak tahun 2012 Pasca Pandemi Covid-19, pada tahun Ini UMY bertekad menggelar konferensi secara luring. Terakhir UMY menyelenggarakan konferensi internasional secara luring adalah pada tahun 2019 yang dukuti oleh 1050 peserta dari seluruh dunia. Akan tetapi, sejak pandemi, pada tahun 2020 hingga 2022, ICOSI diselenggarakan secara daring dan dukuti olah lebih dari 1100 peserta tiap tahunnya. Pada tahun 2023, UMY optimis pagelaran ICOSI akan menarik lebih dari 1000 peserta seperti biasanya. Konferensi secara tunng ini juga akan menjadi prasarana kolaborasi, marketing, dan networking para pesertanya

Wakil Rektor Bidang Akademik UMY, Prof. Dr Sukamta, S.T., M.T., IPM mengatakan IGoSI 2022 UMY ketujuh mengangkat penguatan respon dan kolaborasi masyarakat Cerdas global. Dengan tema utama “Strengthening Global Response and Dynamic Collaboration towards Society 5.0”. Konferensi ini berusaha berperan sebagai tempat untuk menampilkan karya-karya ilmiah dari seluruh dunia, baik dari peneliti, dosen, pegawai pemerintah, mahasiswa, maupun semua pihak yang berkepentingan. Sehingga penelitian dan inovasi yang dibuat dapat memberikan manfaat bagi masyarakat global.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Pelaksana 6th ICoSI 2022, Zuhud Rozaki, Ph.D menyampaikan bahwa terdapat 14 forum konferensi yang tersedia pada konferensi internasional tahun ini dan terdiri dari beberapa multidisiplin ilmu. “Tahun 2023 menjadi gebrakan bagi UMY bahwa kami berani dan Mampu menggelar konferensi internasional yang besar dengan peserta yang banyak Secara daring. Kami tegas bahwa konferensi harus offine agar lebih terasa semarak i/mlahnya", jelasnya.

Berikut daftar 14 konfrensi yang digelar Serentak pada ICoSI 2023: ICOSA (The 6th International Conference on Sustainable Agriculture), ICONARD (The 4th International Conference on Agribusiness and Rural Development), ICMHS (The 7th International Conference on Medicai and Health Sciences), CDE-ICOSI (The 8th Continuing Dental EducationICOSI), JGP-IC (The 4th Journal of Government and Politics), ASIAN-COL (The 3rd Asian Conference on Comparative Laws), ICAF (The 9th International €onterence for Accounting and Finance), icIEFI (The 6th International Conference on Islamic Economics and Financial Inclusion), ICITAMEE (The 4th International Conference on Information Technology, Advanced Mechanical and Electrical Engineering), ICE3IS (The 3rd International Conference on Electronic and Electrical Engineering and Intelligent System), AIROSIP (The 1st Artificial Intelligent, Robotic, Signal and Image Processing). ICOMMIT (The 1st International Conference on Computing, Multimedia, and Information Technology), ICOPHILA (The 1st International Conference on Philanthropy), ICENSO (The 1st International Conference on Environment and Smart Society).