Live Streaming

INFO HITS TERKINI

SMK Dirgantara Putra Bangsa Peringkat Dua Barata Sleman 2022

SMK Dirgantara Putra Bangsa Peringkat Dua Barata Sleman 2022

Bupati Sleman yang juga Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Ka Mabicab) Dra H Kustini Sri Purnomo membuka secara resmi Barata 37 Tahun 2022. Kegiatan selama 5 hari ini berlangsung sejak 28 Desember 2022 hingga 1 Januari 2023.

Dalam sambutan pembukaan Kak Kustini menyampaikan bahwa dalam Barata 37 ini tersemat semangat bela negara. Melalui pengembaraan ini mencetak pramuka yang berwatak dan berkepribadian luhur berasas pancasila. “Saya menyambut positif pelaksanaan Barata yang merupakan ajang memupuk rasa nasionalisme dan kreativitas diri, mengenal budaya serta mengembangkan budaya gotong royong juga desa wisata di Sleman. Saya yakin jika generasi muda disibukkan dengan kegiatan yang positif, maka terhindar dari kejahatan jalanan,” tegasnya.

Dalam acara temu teknis sebelumnya, Kak Murdiwiyono, M.Pd. (Sekretaris Kwarcab Sleman) pada peserta Barata XXXVII menyampaikan Barata selain menjadi ajang pertemuan juga menjadi ajang ujian kecakapan yang dilatihkan kakak selama 1 tahun di pangkalan masing-masing.

"Sebagai organisasi pemuda di kabupaten sleman yang diharapkan dapat berkontribusi dalam meminimalisir kejahatan jalanan remaja di jalanan, pengembaraan akhir tahun bisa dikatakan jawaban dari tantangan tersebut. Khususnya meminimalisir aksi kejahatan remaja di jalanan saat malam tahun baru.

Dilain tempat Drs M Nadjmuddin, M.Par selaku Kepala Sekolah SMK Dirgantara Putra Bangsa sangat mengapresiasi penyelenggaraan Barata tahun ini, karena Duta peserta didik SMK Dirgantara Putra Bangsa mampu mengikuti setiap giat yang dilaksanakan oleh Sangga Kerja dalam berbagai kegiatan seperti giat prestasi, giat materi, giat bakti, serta berbagai giat lainnya.

"Kita bersyukur kepada Tuhan karena dalam menjalani kegiatan bisa meraih Juara 2 terwujud 3 tropy, penyelenggaraan ini sejalan dengan budaya yang ada di SMK Dirgantara Putra Bangsa, juga merupakan salah satu program sekolah khususnya Bela Negara."

Dia mengapresiasi Pemkab Sleman dan Kwarcab Pramuka Sleman karena semua misi, tema juga jargon yang diangkat dalam Barata 37 kali ini link and match dengan budaya sekolah yang selama ini diterapkan. Dimana sebagai sekolah Kejuruan Aviasi yang mengedepankan kedisiplinan, program pendidikan dan pengasuhan harus dapat mencerminkan pendidikan keilmuan dan pembangunan karakter manusia Indonesia yang tangguh dan berkepribadian sekaligus mampu berperan sebagai pelopor, penggerak dalam menjaga dan memelihara kamtibnas.

"Demikian juga peran aktif orang tua/wali murid sangat penting untuk terus mendorong & mengawasi putra/inya untuk selalu bertanggungjawab dan penuh semangat menuntut ilmu di sekolah."