Live Streaming

INFO HITS TERKINI

Jogja Tourism Training Center (JTTC) Gelar Tasyakuran Peringatan Hari Ulang Tahun ke Dua Dasawarsa

Jogja Tourism Training Center (JTTC) Gelar Tasyakuran Peringatan Hari Ulang Tahun ke Dua Dasawarsa

Jogja Tourism Training Center (JTTC), merupakan sebuah lembaga pelatihan di bidang pariwisata, yang berdiri sejak tahun 2002. Pada tahun ini 2022, JTTC genap berusia dua dasawarsa (20) tahun. Dalam peringatan ulang tahun yang ke 20 tahun ini, bertepatan dengan bulan suci ramadhan 1443 H.

Di usia yang ke 20 tahun ini merupakan usia yang cukup matang bagi sebuah lembaga pelatihan yang bergerak di industry pariwisata. Seiring dengan mewabahnya pandemi sars covid-19 2 tahun belakang ini, menjadikan cambuk bagi sebuah lembaga pelatihan pariwisata (JTTC). Kecarut-marutan situasi dan kondisi dunia khususnya industry pariwisata menjadikan tantangan tersendiri bagi JTTC. Dengan segala keterbatasan, JTTC berjuang untuk tetap bangkit dan berdiri meski ditengah badai pandemi Sars covid-19.  Hingga akhirnya JTTC dapat dikatakan berhasil dalam menghadapi dan menangani kecarut-marutan situasi dan kondisi ini, tentunya dengan tidak mudah.

Berdasarkan hal tersebut, JTTC tepat di usia ke 20 tahun pada tahun 2022, sebagai bentuk rasa syukur kepada Tuhan YME, mengadakan tasyakuran dengan membagi kebahagiaan kepada warga sekitar yang telah membantu mendukung kelancaran dari JTTC. Hal tersebut berupa pendistribusian 20 paket sembako kepada fakir miskin di kawasan gedung JTTC serta pemberian santunan kepada 20 anak yatim/piatu di lingkungan sekitar pula, pada pagi hari pukul 10.00 WIB hingga selesai.

Rangkaian kegiatan peringatan hari ulang tahun JTTC ke -20 tahun selanjutnya yaitu pada sore hari pukul 15.00 WIB hingga selesai diadakan kegiatan berupa : Launching website JTTC yaitu jttc.co.id, kemudian dilanjutkan dengan Penandatangan MoU dan sebagai acara puncak yaitu Webinardengan tema “Kesiapan SDM Hotel dan Restoran Pasca Pandemi” antara BPD PHRI DIY dengan Corporat Company secara hybrid.

Dalam kegiatan webinar tersebut menghadirkan beberapa narasumber dari berbagai pemangku pariwisata di bidang yang relevan seperti Hairullah Gazali SE., MBA (Direktur Korporat JTTC, LS BMWI, LSPP JDI), Deddy Pranowo (Ketua PHRI DIY), Reza Septiana (Ketua HRMA DIY), Indi Printianto ( PHRI DIY) seta Niken Karsiati (Manager Mutu BMWI). Selain para narasumber di atas, hadir pula perwakilan dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI (Kemenpar) yaitu Titik Lestari (Direktur Standarisasi Kompetensi Deputi Bidang Sumber Daya dan Kelembagaan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif {Kemenpar}).

Secara umum kegiatan ini bertujuan untuk memberikan doa dan harapan-harapan terbaik bagi Korporat khususnya Jogja Tourism Training Center (JTTC), serta mempersiapkan kesiapan Hotel dan Restoran dalam menyongsong kembali tatanan kehidupan pariwisata di era pasca pandemi.

Kegiatan ini berlangsung pada hari Selasa, 26 April 2022 digedung kantor JTTC di Jalan Arimbi No. 1, Kragilan, Sinduadi, Mlati, Sleman. Kegiatan dilaksanakan secara hybrid.