Live Streaming

INFO HITS TERKINI

Aplikasi TAP, Hadir sebagai Wahana Digitalisasi Sekolah

Aplikasi TAP, Hadir sebagai Wahana Digitalisasi Sekolah

Aplikasi digital berbasis perpustakaan online dihadirkan dari Yogyakarta untuk  kesetaraan akses terhadap buku bagi seluruh rakyat Indonesia.

Chief Executive Officer (CEO) Troya Digital, Yodan Tunggal Pranata mengatakan Troya Academic Platform (TAP) ini menggabungkan fungsi dari sistem informasi akademik, perpustakaan online, danmedia sosial sekolah untuk meningkatkan efektivitas dan efisiensi kegiatan akademik yang ditujukan pada instansi Pendidikan. Tujuannya, untuk membantu interaksi dan interkoneksi antar beberapa pihak. Seperti, peserta didik, tenaga pendidik dan orangtua murid.

Personalisasi dari aplikasi ini bisa disesuaikan dengan keinginan sekolah, seperti warna, logo dan sebagainya untuk masing-masing sekolahnya. Sekolah akan mendapatkan aplikasinya masing-masing dan dan bisa di-download di Play Store dan langsung digunakan oleh siswa. Sangat aman untuk digunakan oleh instansi sekolah dan pengguna yaitu siswa. Sekolah juga dapat membuat pengumuman ataupun mengupdate informasi penting untuk siswa di aplikasi ini. TAP akan menghadirkan report secara real time kepada orangtua mengenai kegiatan sekolah atau perkuliahan.

"Melalui TAP kami ingin memberikan dampak serius utamanya bagi para siswa dan mahasiswa untuk menikmati lebih lagi manfaat buku. Kami menggunakan cara yang berbeda untuk mengajak pengguna TAP membaca dengan minat," jelasnya.

Menurutnya, TAP sudah mengkurasi ribuan buku untuk memberikan wawasan sebanyak mungkin. Dengan interkoneksi skema social library dari semua stakeholder yaitu akademisi sekolah/universitas, guru dan siswa/mahasiswa yang aktif menjalankan aktivitas akademis maupun non-akademis, serta guru, siswa/mahasiswa dengan orang tua/wali.

"Harapan kami dengan TAP indeks membaca negara kita dapat naik signifikan dalam 5 tahun ke depan," ungkapnya.

 

 

 

 

 

“TAP adalah mimpi para tim di Troya Digital untuk membantu negeri meningkatkan level diri. TAP adalah salah satu daya dorong untuk menuju Indonesia lebih baik di tengah dunia yang high technology based sekarang, nanti, dan masa depan,” harapnya.

Yodan mengungkapkan, sejak September 2021 hingga kini, platform digital ini sudah digunakan di 1432 sekolah dengan 200.000 Pengguna dengan target 5000 sekolah sampai dengan akhir tahun 2022.

Tap… Tap… Tap… Tap… Sekolah jadi mudah, hanya dengan TAP!