Live Streaming

INFO HITS TERKINI

SMK Kesehatan Binatama Yogyakarta Rayakan Ulang Tahun Ke-9

SMK Kesehatan Binatama Yogyakarta Rayakan Ulang Tahun Ke-9

Peringatan Hari Ulang Tahun SMK Kesehatan Binatama ke -9 Tahun 2021 dilaksanakan pada Jum’at, 17 Desember 2021. Pada HUT tahun ini, SMK Kesehatan Binatama mengadakan berbagai macam lomba untuk pelajar SMP/ MTs baik Negeri /Swasta di wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta yang dilaksanakan secara virtual, adapun jenis lombanya antara lain Video Tiktok, Sesorah (Pidato Bahasa Jawa), Cover Lagu Daerah, Menulis Artikel dan English Speech Competition. Disamping itu juga ada lomba antar kelas untuk siswa SMK Kesehatan Binatama antara lain Mars SMK Kesehatan Binatama, Fashion Show dan Expo Produk Kreatif yang dilaksanakan antar kelas secara langsung dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan. Kemudian untuk  penilaian lomba dilaksanakan pada tanggal 15 sampai dengan 16 Desember 2021 oleh tim dewan juri SMK Kesehatan Binatama.

Semangat peringatan HUT SMK Kesehatan Binatama ke 9 dipadukan melalui tema “ Optimis Menuju Binatama Kreatif, Inovatif dan Berprestasi”

Tema tersebut menyiratkan  makna bahwa SMK Kesehatan Binatama optimis menjadi sekolah yang unggul baik di bidang ilmu pengetahuan dan keterampilan. Menciptakan generasi yang kreatif dalam segala bidang, inovatif yang tinggi dan berprestasi di bidang pengetahuan dan keterampilan.

Peringatan HUT SMK Kesehatan Binatama tahun ini dihadiri oleh Kepala Balai Pendidikan Menengah Kabupaten Sleman Bapak Tukiman, S.Pd.,M.T., pengawas pembina, pengurus Yayasan Binatama, pengurus komite, kepala sekolah, guru, kayawan, siswa OSIS dan tamu undangan pelajar SMP N/Swasta dan MTs pemenang lomba peringatan HUT. Acara HUT SMK Kesehatan Binatama dibuka dengan berdoa menurut agama dan kepercayaan masing – masing dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars SMK Kesehatan Binatama kemudian sambutan kepala sekolah Ibu Nuri Hastuti, SP menyampaikan harapan kepada  Bapak/Ibu Guru selalu berusaha untuk dapat memberikan pembelajaran secara daring atau Pembelajaran Jarak Jauh. Demikian pula dengan para siswa dan orang tua agar dapat memahami dan memaklumi keterbatasan akibat pandemi yang saat ini masih berlangsung. Kita dituntut lebih kreatif dalam mengembangkan diri, lebih inovatif dalam memberikan pelayanan pembelajaran sehingga sekolah tetap berprestasi dengan keterbatasan-keterbatasan yang ada sekarang ini.

Selanjutnya sambuta Kepala Balai Pendidikan Menengah Kabupaten Sleman Bapak Tukiman, S.Pd.,M.T. dilanjutkan dengan simbolis pemotongan tumpeng oleh Kepala Balai Pendidikan Menengah Kabupaten Sleman Bapak Tukiman, S.Pd.,M.T., ketua yayasan  Binatama Bapak Drs. Suharman, M.Pd dan ketua komite Ibu Hj Sulasmi, SH.

Dalam acara HUT ini juga ada penampilan oleh siswa ekstrakurkuler antara lain pencak silat, pidato bahasa  Inggris, Jepang dan Korea, kemudian dilanjutkan pengumuman dan penyerahan hadiah lomba peringatan HUT SMK Kesehatan Binatama kepada pemenang terbaik dari pelajar SMP N/Swasta, MTs dan siswa SMK Kesehatan Binatama  berupa uang pembinaan, tropi dan sertifikat dengan harapan dapat menjadi motivasi mereka dalam kompetisi pada lomba – lomba berikutnya

Adapun pemenang lomba HUT tingkat SMP/MTs se DIY antara lain.

1        Lomba Menulis Artikel : ANISA CHIKA AINI (SMP Negeri 3 Sleman)

2        Lomba Sesorah/ Pidato Bahasa Jawa: NUR MILADIAH LU'LU'UL MAKNUN (Mts Ma'arif Darussholihin)

3        Speech Competition/ Lomba Pidato Bahasa Inggris: ZAKIA WULANDARI LU'LU'UL JANNAH (Mts Ma'arif Darussholihin)

4        Lomba Video Tiktok: AYU DIAN KAMALA (MTs Negeri 8 Sleman)

5        Lomba Cover Lagu Daerah: KAYLA FAZIA NUR (MTs Negeri 10 Sleman)

Sedangkan pemenang lomba tingkat kelas lomba Mars SMK Kesehatan Binatama diraih oleh kelas XII KP 1 dan Lomba Fashion Show dari Bahan Bekas diraih oleh kelas X Kp2.

Acara diakhiri dengan doa bersama yang dipimpin oleh Bapak Drs. H. Sugeng dan diilanjutkan dengan kunjungan stand expo produk kreatif kelas dan PSBB. Semoga SMK Kesehatan Binatama kedepan semakin optimis, kreatif dan inovatif dalam berkarya dan berprestasi serta menebar manfaat bagi masyarakat luas.