Live Streaming

INFO HITS TERKINI

Utamakan Program 'SIJEMPOL', Samsat Bantul Dan Jasa Raharja Sosialisasi Mendekatkan Masyarakat Untuk Membayar Pajak Kendaraan Bermotor

Utamakan Program 'SIJEMPOL', Samsat Bantul Dan Jasa Raharja Sosialisasi Mendekatkan Masyarakat Untuk Membayar Pajak Kendaraan Bermotor
KPPD DIY di Bantul bersama Jasa Raharja gelar sosialisasi kesamsatan di Kelurahan Timbuharjo, Sewon, Bantul. Dalam sosialisasi ditekankan adanya Sistem Jemput Bola (SIJEMPOL) untuk mendekatkan kepada wajib pajak kendaraan bermotor.
 
“Saya menyambut baik dan terimakasih atas hadirnya “SIJEMPO” di Timbulharjo, Sewon, Bantul, yang artinya wajib pajak kendaraan bermotor semakin mudah akan kewajibannya membayar pajak kendaraan bermotor,” kata Lurah Timbulharjo Anif Haibar Rabu, 17 November 2021.
 
Lanjut Lurah Timbulharjo selama ini wajib pajak kendaraan bermotor masih kebingungan bagaimana cara yang mudah dan cepat serta tidak anteri. Dengan hadirnya “SIJEMPOL” warga masyarakat wajib pajak kendaraan bermotor akan lebih dekat dan mudah.
 
Sekretaris Komisi B DPRD DIY Ir. Atmaji
mengatakan dari pajak kendaraan bermotor merupakan sumber pendapatan yang signifikan, untuk itu perlu pendekatan kepada masyarakat wajib pajak kendaraan bermotor melalui sosialisasi dan sesuai dengan Pergub bahwa sampai dengan 31 Desember 2021 diadakan bebas denda.
 
“Jadi masyarakat wajib pajak kendaraan bermotor perlu adanya informasi informasi perpajakan dan masyarakat agar memanfaatkan adanya bebas denda hingga 31 Desember 2021,” jelasnya.
 
Kepala Seksi Pendaftaran dan Penetapan KPPD DIY Samsat Bantul Evy Retno Dewi SE, MSi mengatakan dalam rangka mendekatkan para wajib pajak kendaraan bermotor membuka layanan di 13 titik se Kabupaten Bantul dan mulai 1 November 2021 Kantor Pelayanan Pajak Daerah di Bantul memberi layanan “SIJEMPOL” untuk itu warga masyarakat wajib pajak kendaraan dapat memanfaatkan inovasi ini.
 
Petugas Jasa Raharja Bantul Vera Riezqi Pramadhani S. E dalam sosialisasi menyampaikan bahwa jasa raharja samapi dengan bulan oktober 2021 telah membayarkan santunan dan jaminan korban kecelakaan lalu lintas sebesar Rp 59,80 miliar. Jasa Raharja dalam melakukan pembayaran atau jaminan serta santunan lebih cepat.
 
Hadir dalam kegiatan sosialisasi kesamsatan Sekretaris Komisi B DPRD DIY Ir. Atmaji, Polres Bantul Aiptu Edwi Yulianto, KPPD DIY di Bantul Evy Retno Dewi SE, MSi, Jasa Raharja: Bantul Vera Riezqi Pramadhani S. E dan Lurah Timbulharjo Anif Haibar serta tokoh masyarakat