Live Streaming

INFO HITS TERKINI

MKKS Bidang Kesehatan DIY Gelar Lomba Kesehatan Siswa (LKS) 2021

MKKS Bidang Kesehatan DIY Gelar Lomba Kesehatan Siswa (LKS) 2021
Lomba Kompetensi Siswa (LKS) Tahun 2021 Daerah Istimewa Yogyakarta bidang kesehatan telah usai, kegiatan ini diikuti oleh 31 Peserta dari 5 kabupaten yaitu  Sleman, Bantul, Gunung Kidul, Kota dan Kulon Progo. Pada Sabtu 19 Juni 2021 penutupan lomba dihadiri oleh Kordinator Bidang Kesehatan Musyawarah Kelompok Kerja Kepala Sekolah S.Ch. Ari Widiastuti  bertempat di SMK Kesehatan Binatama. Kordinator Bidang Kesehatan melaporkan bahwa kegiatan LKS bidang kesehatan berjalan dengan lancar dan sukses. Lomba LKS Kesehatan dilaksanakan pada tanggal 15 Juni 2021 bertempat di SMK Muhammadiyah 3 Yogyakarta untuk bidang lomba Farmasi. Tanggal 15 Juni 2021 di SMK Kesehatan Bantul untuk bidang lomba Teknik Laboratorium Medik.  Sedangkan untuk bidang lomba Health and Social Care pada tanggal  15 s.d 17 Juni di Mini Hospital UMY. 
 
Menurut S. Ch Ari Widiastuti melalui lomba ini, diharapkan mampu memberikan memotivasi siswa SMK Kesehatan di Daerah Istimewa Yogyakarta untuk terus berprestasi dan menjadi yang terbaik,” katanya. Melalui kompetisi ini harapannya peserta  memiliki nilai lebih atau keunggulan mencakup kemampuan maupun keahlian bidang yang dikuasai siswa, kemampuan softskill, serta karakter yang tangguh.
 
Adapun pemenang lomba LKS  bidang Farmasi adalah sebagai berikut :
Juara 1: Adinda Rahmamulia SMK Indonesia
Juara 2 : Muhammad Faisal SMK Kesehatan Bantul
Juara 3 : Lutsiyyana Farah Labibah SMK Kesehatan Binatama Sleman
Lomba LKS  bidang Health And Social Care adalah sebagai berikut :
Juara 1 : Aurelia Lintang Nurlail dari SMK Kesehatan Sadewa Sleman
Juara 2 : Valensia Farra Diva Raynalta dari SMK Kesehatan Binatama Sleman
Juara 3 : Putri Wahyu Utami SMK Kesehatan Bantul
 
Lomba bidang Teknik Laboratorium Medik adalah sebagai berikut :
Juara 1: Hasna Khairun Nisa SMK Kesehatan Bantul
Juara 2 : Nianda Aulia Nur Qurani SMK Kesehatan Bantul
Juara 3 : Tasya Ilyasa SMK Girihandayani Gunung Kidul
 
Para pemenang  juara 1, 2, dan 3 berhak mendapatkan tropi, sertifikat dan uang pembinaan. Untuk  juara 1 akan mewakili D.I.Yogyakarta untuk maju ke LKS tingkat Nasional pada bulan Oktober mendatang. Tema Lomba LKS tahun ini “ Raih Prestasi di Masa Pandemi Covid-19”. Diharapkan LKS pada masa Pandemi Covid-19 tidak mengurangi semangat siswa berprestasi dan berinovasi. Ini sebagai wahana promosi lulusan SMK kepada dunia usaha maupun dunia industri serta pemangku kepentingan lainnya,” jelasnya. Prestasi ini menjadi bukti para siswa selalu berhasil meraih sesuatu dengan perjuangan, bukan jalan instan. “Pandemi kali ini harus menjadi motivasi, bukan penghambat.  Siswa- Siswi di Yogyakarta bukan lagi menjadi kaum rebahan, melainkan harus berkompetisi. Jiwa semangat harus ditumbuhkan untuk menjadi berkembang dengan mental yang kuat akan siap terjun di masyarakat. Janganlah Pandemi ini menjadi hambatan teruslah berjuang untuk meraih masa depan yang gemilang.