Live Streaming

INFO HITS TERKINI

Donasi Bersama Bantu Pasien Covid-19

Donasi Bersama Bantu Pasien Covid-19

Peningkatan jumlah pasien terpapar Covid19 semakin meningkat drastis di Yogyakarta. Hal ini yang membuat keprihatinan dari semua pihak. Semua institusi atau bisnis mengalami dampak dari peningkatan wabah virus Covid19. Diberlakukannya pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM ) juga mengakibatkan beberapa bisnis menjadi seret. Apalagi dampak tersebut sangat berpengaruh pada dunia bisnis pariwisata dan hotel. Tetapi di sisi lain pembatasan kegiatan masyarakat ini adalah untuk memutus penyebaran penularan virus Cobid 19.

Walaupun demikian, PT. Saraswanti Indoland Development bersama dengan The Alana Yogyakarta Hotel & Convention Center tetap semangat untuk menjalankan bisnis dan mengedepankan kesejahteraan semua karyawan untuk bisa tetap bekerja selama covid 19 ini. Semangat tersebut juga ditunjukan dengan usaha memberikan bantuan kepada pasien Covid19 yang berada di Rumah Sakit Lapangan di Puskesmas Bambanglipuro Bantul dan Shelter Mandiri di Sidomulyo Bantul pada hari Kamis, 4 Februari 2021. Di Puskesmas Bambanglipuro ini juga sudah penuh pasien Covid19 dengan jumlah tempat tidur 50 buah dan belum memiliki alat ventilator. Apabila ada pasien yang harus membutuhkan ventilator, akan segera dirujuk ke rumash sakit rujukan. Dan kunjungan ini, diterima oleh Dr. Glory , salah satu dokter dari Rumah Sakit Elizabeth Ganjuran yang bertugas dan memimpin rumah sakit lapangan, Bp. Lukas Sumanasa ( selaku camat ) dan beberapa pejabat daerah serta kapolsek Bambanglipuro, Bantul. Adapun donasi yang diberikan berupa perlengkapan kamar tidur, perlengkapan mandi dan dana untuk pembangunan shelter.

“Kita semua harus disiplin untuk protokol kesehatan dengan rajin mencuci tangan, karena virus ini bisa dipindahkan ke orang lain melalui tangan kita. Jangan menyentuh wajah apabila dirasa tangan kotor, karena virus bisa masuk melalui mata, hidung ataupun mulut. Rajin memakai masker dimanapun diluar rumah dan ditempat bekerja. Menjaga jarak dan menghindari kerumunan. Pastika di rumah saja, apabila tidak ada hal hal yang sangat penting untuk dilakukan di luar rumah. Walaupun nantinya sudah disuntik vaksin tapi tetap harus mejaga protokol kesehatan, ujar dokter Glory mengingatkan untuk disiplin menjalankan protokol kesehatan.

Merlin P. Manurung – General Manager, juga menyampaikan, “ Donasi yang kami berikan semoga bermanfaat dan ini merupakan bukti kepedulian kami ditengah wabah yang melanda negeri ini. Semoga apa yang kita lakukan menjadi berkat untuk kita semua, sharing si caring .”