Live Streaming

INFO HITS TERKINI

Wisuda Generasi Virtual Angkatan Corona SMK Kesehatan Pelita Bangsa, Langsung Kerja di Apotek K-24 Indonesia

Wisuda Generasi Virtual Angkatan Corona SMK Kesehatan Pelita Bangsa, Langsung Kerja di Apotek K-24 Indonesia

Untuk pertama kalinya dalam sejarah , Wisuda dan pelepasan Siswa di lakukan dengan cara virtual begitu yang disampaikan S.Ch Ari Widiastuti selaku kepala sekolah.Sejak pandemi melanda Indonesia, seluruh aktivitas pembelajaran siswa didik dilakukan via daring hingga keputusan Mendikbud Nadiem Makarim, yang menyatakan proses KBM masih akan dilakukan secara daring hingga Desember 2020. Terutama, untuk sekolah yang masih kategori zona merah dan kuning.

Bagi seluruh lulusan sekolah tahun 2020 ini, tak ayal mereka melangsungkan proses wisuda secara virtual, karena kondisi pandemi corona masih terjadi.

Namun, diharapkan sekalipun dilakukan secara virtual  tidak mengurangi kebahagiaan serta kekhusyukan para wisudawan di dalam proses wisuda tersebut. Beruntungnya, saat ini teknologi komunikasi sangat membantu.

Prosesi seremoni wisuda dan pelepasan  ke V dipusatkan di Gedung Hall SMK Kesehatan Pelita Bangsa ,Yogyakarta dengan dihadiri langsung oleh Kepala Sekolah,perwakilan dari PT K-24 Indonesia , Wakil Kepala Sekolah bidang Kurikulum ,Ketua Panitia , Wali kelas dan tiga Wisudawan yang mewakili masing-masing kelas dan perwakilan Siswa terbaik. Sedangkan wisudawan lainnya beserta orangtua mengikuti prosesi dari kediaman masing-masing.Pengalungan Samir dan pemberian plakat saat wisuda diwakili oleh orantua masing-masing

Di akhir sambutannya, S.Ch Ari Widiastuti berpesan kepada seluruh wisudawan untuk senantiasa bijak dalam menerapkan ilmu yang telah diperoleh. Tidak lupa juga, dia mengajak seluruh masyarakat untuk senantiasa mengikuti protokol pencegahan antara lain dengan menerapkan social distancing, menggunakan masker, rajin mencuci tangan maupun menggunakan handsanitizer, dan selalu menjaga kesehatan dalam upaya memutus rantai penyebaran Covid-19.Jangan pernah patah semangat menggapai mimpi, tetap berjuang meskipun situasi dan kondisi sedang melanda di Indonesia dan dunia.Beruntunglah kalian,sekolah disini ,selesai wisuda alumni bisa langsung bekerja di Apotek K-24 Indonesia, karena mereka sudah di gembleng selama 3 tahun ini untuk siap kerja , dan ini merupakan JAMINAN bahwa selesai sekolah dan dinyatakan LULUS , mereka langsung bekerja, tanpa harus melewati tes.