Live Streaming

INFO HITS TERKINI

SMK Kesehatan Pelita Bangsa Peduli Lawan Covid-19

SMK Kesehatan Pelita Bangsa Peduli Lawan Covid-19

Menjelang bulan Ramadan, Kepala SMK Kesehatan Pelita Bangsa , S.Ch Ari Widiastuti, S.Si.,Apt,  Kamis (23/4/2020) bersama guru, karyawan, dan pengurus OSIS , keliling ke wilayah sekitar sekolah  untuk bagi-bagi masker dan handsanitaizer  kepada masyarakat untuk mencegah penularan virus Corona. SMK Kesehatan Pelita Bangsa membagikan sebanyak  800 masker dan 200 botol  Handsanitaizer yang dibagikan di wilayah Tambak  RT 1, RT 2 dan RT 3  Kelurahan Ngestiharjo, Kecamatan Kasihan Kabupaten Bantul . Untuk memudahkan distribusi bantuan masker dan handsanitaizer  setiap RT , pembagian dengan di damping salah satu warga setempat untuk langsung diberikan ke rumah-rumah warga . Penyerahan bantuan masker dan HS di setiap rumah  menggunakan protokol kesehatan pencegahan virus corona dengan  memakai masker, menerapkan physical distancing dan sebelum masuk ke lokasi wajib cuci tangan pakai sabun di air yang mengalir.

"Pembagian masker dan  handsanitaizer ntuk mendukung instruksi pemerintah pusat yang disampaikan Presiden RI Joko Widodo guna mencegah penularan virus Corona dan meningkatkan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS), sehingga semua warga setiap ada kegiatan di luar rumah sudah memakai masker," kata S.Ch Ari Widiastuti selaku kepala sekolah SMK Kesehatan Pelita Bangsa. Pengadaan Handsanitazer dan masker  ini adalah hasil donasi  dari PT K-24 Indonesia, semua guru beserta karyawan, seluruh  orangtua dan siswa SMK Kesehatan Pelita Bangsa . Kerjasama dengan PT K-24 Indonesia ini tidak hanya dalam bentuk SMK Peduli , tetapi juga menerima langsung semua lulusan SMK Kesehatan Pelita Bangsa untuk ditempatkan kerja di Apotek K-24 seluruh Indonesia .

Bentuk peduli SMK Kesehatan Pelita Bangsa di masa Covid-19 juga diberikan dalam bentuk memberikan gratis biaya pendaftaran untuk siswa baru, dan tes seleksi masuk dilaksanakan melalui online untuk mengurangi penyebaran virus corona. Adapun  mekanisme pendaftaran siswa baru (PPDB) secara online, calon siswa cukup masuk ke web kami www.smkpelitabangsa.sch.id atau cukup klik tautan dibawah ini : 

  1.   http://bit.ly/FormPendaftaranSMKKesehatanPelitaBangsa

 2. Untuk info dan tes online

Segera cek di web kami atau medsos kami.

 Web : http://www.smkpelitabangsa.sch.id

 FB : https://bit.ly/3aRiz1E

 IG : https://bit.ly/2Yh2hwA

Quota terbatas  

Hotline SMK :

 0856-0068-5440