Live Streaming

INFO HITS TERKINI

Gratis Menyaksikan Ramayana Ballet Purawisata untuk Pelajar & Mahasiswa DIY

Gratis Menyaksikan Ramayana Ballet Purawisata untuk Pelajar & Mahasiswa DIY

Yogyakarta merupakan salah satu destinasi wisata favorit bagi wisatawan dalam menghabiskan liburan akhir tahun. Bagi para penikmat seni dan budaya yang tengah liburan ke Yogyakarta, tentu wajib menyaksikan Ramayana Ballet Purawisata yang disajikan dengan apik dan atraktif. Mengisahkan cinta sejati antara Rama dan Shinta serta aksi heroik Anoman sang monyet putih, sendratari ini akan membuat liburan Anda semakin istimewa.

Berlokasi di tengah Kota Yogyakarta, tepatnya di Kawasan Mandira Baruga (Purawisata), sendratari ini ditampilkan setiap malam pukul 20.00 – 21.30 WIB sejak tahun 1976 di Purawisata Amphitheater. Mendapatkan penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (MURI) karena konsistensinya dalam melestarikan budaya, Ramayana Ballet Purawisata juga mendapatkan Certificate of Excellence dari TripAdvisor tahun 2018 & 2019 serta penghargaan dari Ayodhya Research Institute, Uttar Pradesh, India.

Sebagai salah satu upaya untuk mengajak generasi muda  lebih mencintai budaya, Ramayana Ballet Purawisata meluncurkan program bertajuk “Millenial Lestarikan Budaya”, yaitu gratis menyaksikan sendratari Ramayana Purawisata bagi pelajar dan mahasiswa DIY.

“Selama ini kami banyak dikunjungi oleh wisatawan asing juga pelajar dari luar DIY. Oleh karena itu ingin mengajak generasi muda khususnya yang tinggal di DIY untuk mencintai budaya, salah satunya dengan menonton Ramayana Ballet Purawisata ini.”

“Program gratis nonton ini berlaku selama satu bulan, yaitu 1 – 31 Maret 2020. Syaratnya menunjukkan kartu pelajar/ mahasiswa, mengikuti instagram @ramayanaballetpurawisata, mengunggah foto selfie/wefie di area dengan tag foto ke @ramayanaballetpurawisata @explorejogja @jogjainfo @jogjaevent @sisi.jogja. Bagi pelajar SD, orang tua yang mengantar mendapatkan harga khusus Rp. 50.000/ orang.”

Bersamaan dengan program nonton gratis ini, Ramayana Ballet Purawisata juga mengadakan Vlog Competition untuk siswa SMA/sederajat dan mahasiswa.

“Bagi siswa SMA/sederajat dan mahasiswa sekaligus bisa memanfaatkan peluang ini untuk mengikuti kompetisi Vlog yang diselenggarakan. Untuk syarat dan ketentuan kompetisi ini bisa dilihat di instagram @ramayanaballet.