Live Streaming

INFO HITS TERKINI

Jogja Coffee Week 2019 Dimulai, Ngopi 24 Jam Non Stop Selama Seminggu

Jogja Coffee Week 2019 Dimulai, Ngopi 24 Jam Non Stop Selama Seminggu

PT Medialink bekerja sama dengan Komunitas Kopi Nusantara dan beberapa Coffee Enthusiast di Jogja untuk yang pertama kali akan menyelenggarakan Jogja Coffee Week 2019 di Yogyakarta. Acara akan berlangsung mulai tanggal 2 – 8 Agustus 2019 di JEC selama 24 jam x 7 hari.

Acara dibuat oleh dan untuk para penggiat kopi di Jogja supaya terinspirasi agar terus berkreasi menciptakan kegiatan-kegiatan kreatif dengan tema kopi walaupun dengan segala keterbatasan kita di Jogja, yang notabene budaya tanam kopinya masih jauh dari wilayah yang lain.
Mengapa di Jogja? Karena kami melihat Jogja memiliki nilai plus terutama dalam sisi kota pariwisata dan kebudayaan.

Tujuan kedepannya kami ingin Jogja bisa menjadi tujuan kota wisata kopi dunia dan Jogja bisa dilihat sebagai etalase dari industri kopi yang mampu menyerap kopi-kopi dari sekitar dan dari seluruh Indonesia. Jogja memiliki potensi menjadi barometer para penggiat kopi hingga seluruh dunia.
Oleh karena itulah penting diadakannya event di Jogja yang melibatkan para penggiat kopi dari hulu ke hilir.
2.

Para peserta yang kami undang pun merepresentasikan para penggiat kopi dari hulu ke hilir. Kami mengundang para petani kopi dari berbagai daerah di pulau Jawa dan sekitarnya sebagai representasi hulu. Adapun tamu dan perwakilan dari Klasik Beans lalu dari Red System dan Mulatoz sebagai perwakilan dari alat dan mesin kopi. Beberapa perusahaan yang mewakili Roastery seperti Perdipe dan dari Loko juga turut memeriahkan. Sedangkan representasi hilir diwakilkan oleh para peserta Café Kopi lokal di Jogja seperti SiLoL, Honje, dan kawan-kawan, bahkan ada juga yang dari luar Jogja seperti dari Jakarta. Dari industri kreatif kopi yaitu Koke (gelang kopi) juga turut berpartisipasi.

Untuk memeriahkan penyelenggaraannya, Jogja Coffee Week didukung oleh kompetisi-kompetisi fun dan populer di bidang kopi seperti Fun Brewing dan Latte Art Competition. Begitu pula dengan kompetisi seperti Photo dan Video Jogja Coffee Week Award, dan kompetisi pendukung lainnya.

Selain itu untuk para pengunjung dan partisipan mulai dari yang masih awam tentang kopi hingga para expert dan Coffee Enthusiasts, akan kami sajikan berbagai Workshop, Talkshow dan Kopi Sering (Coffee Sharing dengan menu icip kopi yang berbeda setiap hari).

Adapula bermacam entertainment seperti Barista Performance, Magic Show, Bedah Buku dan live music untuk mendukung acara Jogja Coffee Week ini.