Live Streaming

INFO HITS TERKINI

Pengambilan Sumpah Bersama Asisten Tenaga Kesehatan SMK Kesehatan Se-Daerah Istimewa Yogyakarta Tahun 2019

Pengambilan Sumpah Bersama Asisten Tenaga Kesehatan  SMK Kesehatan Se-Daerah Istimewa Yogyakarta Tahun 2019

Profesionalitas dalam pelayanan di bidang kesehatan adalah salah satu hal yang penting untuk dimiliki setiap pelayan kesehatan terutama bagi Asisten Tenaga Kesehatan. Asnakes adalah salah satu asset tenaga kesehatan yang mempunyai sumbangsih dan daya ungkit yang strategis untuk meningkatkan derajat kesehatan. Untuk memastikan bahwa pelayanan yang diberikan oleh Asnakes adalah pelayanan terbaik maka perlu diadakannya penyumpahan atas profesionalisme mereka.

Adapun tujuan diadakan kegiatan Pengambilan Sumpah Bersama Asnakes(asisten tenaga kesehatan) SMK Kesehatan Se-Daerah Istimewa Yogyakarta adalah untuk meningkatkan profesionalisme Asnakes agar kelak dalam memberikan layanan kesehatan kepada masyarakat dapat memberikan layanan yang terbaik dengan penuh tanggungjawab.

Pengambilan Sumpah Bersama Asisten Tenaga Kesehatan SMK Kesehatan Se-Daerah Istimewa Yogyakarta dilaksanakan pada hari Kamis 23 Mei 2019 bertempat di Taman Perwacy Jl. Ringroad Timur No.72, Manggisan, Baturetno, Banguntapan, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55198. Adapun prosesi penyumpahan dilakukan oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi DIY yang dalam hal ini diwakili oleh Kepala Seksi Sumber Daya Kesehatan Dra.Hardiah Djuliani,Apt.M.Kes.

Kegiatan Pengambilan Sumpah Bersama ini akan diikuti oleh siswa SMK Kesehatan se-Daerah Istimewa Yogyakarta dengan program jurusan Farmasi, Keperawatan dan Teknik Laboratorium Medik yang telah lulus pada Ujian Kompetensi Tahun 2019 yang dilaksanakan oleh SMK Kesehatan Se-D.I.YOGYAKARTA sebagai Tempat Uji Kompetensi (TUK) bekerjasama dengan Lembaga Sertifikasi Profesi KFI dan Lembaga Sertifikasi Asnakes Indonesia. Adapun jumlah peserta sumpah bersama ini berjumlah 800 siswa (dari program keahlian keperawatan, farmasi dan teknik laporatorium medik)

Dari peserta yang mengikuti kegiatan sumpah bersama ini 70% sudah bekerja, diapotek, perusahaan farmasi/jamu di sekitar DIY-Jatengdan 30% melanjutkan studi kejenjang pendidikan diatasnya. Semoga peserta pengambilan sumpah bersama hari ini, kedepan meraih kesuksesan, baik dalam karir pekerjaan dan studi lanjut.