Live Streaming

INFO HITS TERKINI

CHEF’S MOMENT VI Paparkan Transformasi Dan Inovasi Royal Ambarrukmo Yogyakarta Tentang Penyajian Kuliner Unggul

CHEF’S MOMENT VI Paparkan Transformasi Dan Inovasi Royal Ambarrukmo Yogyakarta Tentang Penyajian Kuliner Unggul

Beranjak ke seri ke-enamnya, program ‘CHEF’S MOMENT’ Royal Ambarrukmo Yogyakarta hadir membuka ruang tak terbatas kepada kepala juru masaknya bertemu, bertukar pikiran dan membagi inspirasinya mengenai dunia kuliner yang selalu baru kepada publik dan rekan media massa. Sebelumnya, Chef’s Moment telah sukses menghadirkan topik-topik menarik seperti Microgreens Vegetables, Peranakan Style Culinary, Sunday Brunch hingga Brazillian BBQ dan Wedding’s Specialty Food.

Chef’s Moment pada kesempatan Sabtu lalu membahas mengenai signature dish dari SAMAZANA Restaurant yang mengedepankan tema “Mediterranean-Asian”. Dua makanan unggulan yang akan ditampilkan langsung oleh Executive Chef dari Royal Ambarrukmo - John F. Tarigan adalah “Thai Banana Flower Salad” dan “Kalimantan Patin Baked in Bamboo”. Sesuai dengan karakter utama dari kuliner MediterrAsian, ikan laut ataupun tawar merupakan sumber protein hewani yang acap kali dipergunakan dalam olahannya. Rempah dengan cita rasa kuat dan menggunakan bahan buah serta sayuran yang segar berwarna cerah tanpa proses pemasakan yang lama, juga merupakan ciri khas kuliner tematik yang baik untuk program diet ini.

SAMAZANA Restaurant merupakan transformasi baru dari resto all-day-dining pemenang penghargaan nasional ITTA dari Royal Ambarrukmo Yogyakarta, yang dikenal sebelumnya dengan The Royal Restaurant semenjak 2011 hingga akhir 2018 lalu. Dengan inovasi konsep kuliner yang unggul, berbeda namun menonjol dan memiliki interior alfresco yang dilengkapi dengan fitur open kitchen –SAMAZANA Restaurant menjanjikan para penikmatnya kelana kuliner dari daratan Mediterrania hingga Asia dan tentunya santapan nusantara serta yang khas dari Yogyakarta.

Menariknya, pada kesempatan Sabtu lalu, hadir sebagai bintang tamu Chef’s Moment, selebriti Chef Farah Quinn yang turut serta memberikan opini mengenai kreasi kuliner SAMAZANA Restaurant yang berbeda dan baru di Yogyakarta ini. Chef Farah Quinn juga sempat memaparkan keterlibatannya secara aktif pada organisasi elit pecinta fine dining dunia, Chaine des Rotisseurs, yang rencananya akan menyelenggarakan acara akbar multi-nasional pada pertengahan tahun 2019 di Yogyakarta.

“Konsistensi dan terobosan kami dalam menghadirkan tren kuliner dunia ke Yogyakarta, menjadi basis untuk kami di Royal Ambarrukmo Yogyakarta membuat transformasi menyeluruh dalam SAMAZANA Restaurant. Kudapan ringan pada Chef’s Moment ini adalah beberapa resep asli dari masing-masing negara yang kami bawakan, seperti Four Seasons Dim Sum dan Squid Ink Dim Siomay dari Cina, Moroccan Sweet Treats dari Maroko, Chicken Tandoori dari India dan Beef Kebab dari Turki. Kami ajak seluruh tamu kami untuk menjelajah kuliner dunia lewat SAMAZANA.” ungkap Executive Chef John F Tarigan.

“Saya cukup senang menemukan racikan Mediterrasian di Yogyakarta. SAMAZANA berhasil mengadopsi ini untuk dinikmati masyarakat Yogyakarta, sekitarnya dan bahkan dari seluruh Indonesia.” senada disampaikan oleh Chef Farah Quinn di sela-sela proses pembuatan dua signature dish saat Chef’s Moment VI.