Live Streaming

INFO HITS TERKINI

Candle Light Cultural Dinner Di Swiss-Belboutique Yogyakarta

Candle Light Cultural Dinner Di Swiss-Belboutique Yogyakarta

Minggu ketiga di bulan Maret tepatnya pada hari Sabtu sudah ditetapkan sebagai Jam Bumi atau dikenal dengan Earth Hour. Peringatan Earth Hour ini dirayakan oleh seluruh masyarakat di dunia yang dicetuskan pertama kali oleh World Wide Fund for Nature (WWF). Pada tahun ini, Earth Hour jatuh pada 30 Maret 2019. Peringatan Earth Hour ini biasanya berupa kegiatan pemadaman lampu yang tidak diperlukan di rumah, perkantoran, maupun tempat umum selama satu jam. Misi dari kegiatan ini pun tak lain adalah untuk meningkatkan kesadaran akan perlunya sebuah tindakan konkrit yang serius dalam menghadapi perubahan iklim.

Berpartisipasi dalam Earth Hour 2019, seperti tahun-tahun sebelumnya, Swiss-Belboutique Yogyakarta juga turut melakukan kegiatan pemadaman lampu yang tidak diperlukan di area hotel. Para tamu juga diberi pemberitahuan mengenai kegiatan pemadaman lampu selama satu jam ini yaitu pukul 20.30 – 21.30 sehingga tamu dapat tergerak untuk andil mematikan lampu kamar.

Bertepatan dengan promo reguler yaitu Cultural Dinner di setiap sabtu malam, pada kesempatan ini temanya pun diganti menjadi Candle Light Cultural Dinner. Tetap sama menyajikan pertunjukan Sendratari dan Live Music Keroncong, penampilan – penampilan ini akan menemani pengalaman makan malam para tamu menjadi lebih berkesan. Sendratari dan Keroncong disajikan disetiap Sabtu malam di promo Cultural Dinner ini sesuai dengan tagline hotel yaitu Where Culture and Luxury is an Experience. Tepat pukul 20.30, lampu area hotel dipadamkan dan manajemen Swiss-Belboutique Yogyakarta beserta para undangan dan tamu mulai menyalakan lilin bertanda 60+ yang ada di lobby. Sembari kembali menikmati candle light cultural dinner, tamu dihibur oleh penampilan musik keroncong dengan suasana temaram.

Bentuk dukungan lain dari Swiss-Belboutique Yogyakarta dalam Earth Hour 2019 ini yaitu kampanye Skip The Straws. Dalam 1 hari pada tanggal peringatan Earth Hour, hotel tidak menyediakan sedotan. Selain itu, diberikan benefit khusus bagi tamu yang ikut berpartisipasi mematikan lampu kamar yaitu diskon 10% untuk konsumsi makanan di Chadis Rooftop Bar.

“Pemadaman lampu selama satu jam di area hotel ini rutin dilakukan oleh Swiss-Belboutique Yogyakarta setiap tahunnya karena manajemen peduli terhadap perubahan iklim yang sekarang sangat diresahkan tidak hanya di Indonesia tetapi juga di seluruh dunia.” ujar Erny Kusmastuti, General Manager. Tidak hanya dengan mematikan lampu selama satu jam di tanggal 30 Maret saja, aksi peduli terhadap perubahan iklim tersebut juga dilakukan oleh manajemen secara rutin setiap bulannya dengan melakukan General Cleaning di area hotel serta memanfaatkan lahan yang ada dihotel untuk penghijauan. Oleh karena itu, simbol 60+ Earth Hour diaplikasikan oleh Swiss-Belboutique Yogyakarta tidak hanya di tanggal 30 Maret saja tetapi juga secara rutin.